Lembaga Informasi dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Lembaga Informasi dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Tim Monev DPT DIKTI Evaluasi PHKI UMM

Author : Administrator | Kamis, 20 Oktober 2011 10:22 WIB
Tim Monev PHKI sedang melaksanakan audiensi dengan Pejabat Struktural UMM

Sebanyak empat orang anggota Tim Monitoring dan Evaluasi Dewan Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (sekrang berubah menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) selama dua hari, 20 dan 21 Oktober 2011, melakukan monitoring dan evaluasi untuk Program Hibah Kompetisi Berbasis IOnstitusi (PHKI) di Kampus Putih UMM.  Tim Monev yang datang adalah: Dr. Wisjnu Martani, SU, Prof. Ir. Suhubdy, Ph.D, Dr. Ir. Rujito Agus Soewignyo dan Prof. Dr.Zulkarnaen.

Seperti diketahui, Universitas Muhammadiyah Malang berhasil memenangkan Program Hibah Kompetisi Berbasis Institusi (PHKI) dari Dirjen Dikti untuk durasi 3 tahun (2010 s.d. 2011).  Nilai total hibah di atas 10 M yang diperuntukkan beberapa kegiatan mulai pengembangan tatakelola universitas, pengembangan ICT, pengembangan program BPSDM, BKMA, DPPM, serta pengembangan lima jurusan yang terseleksi (Manajemen, Bahsan Indonesia, Ilmu Pemerintahan, Hukum dan Teknik elektro).

“Program ini sangat bermanfaat bagi UMM, karena dapat menstimulir UMM dalam menjalankan universitas sesuai sesuai prinsip Good University Governance”, kata rector UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Pertemuan Tim Monev PHKI dengan Jajaran Struktural UMM di Ruang Sidang Senat UMM

Selanjutnya dinyatakan oleh Dr. Damat selaku Ketua PHKI UMM bahwa program hibah ini terdiri dari dua tema, yaitu Tema A yang terkait dengan perbaikan system tatakelola universitas dari berbagai aspek dan Tema B untuk pengembangan jurusan khususnya dalam meningkatkan kualitas lulusan.

Selama dua hari ini, tim monev dari DPT Dikti akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang sudah diusulkan, menggali ada tidaknya kendala untuk kemudian dievaluasi secara keseluruhan.  Monev perlu dilakukan mengingat PHKI ini menggunakan anggaran dari APBN yang harus dipertanggungjawabkan.

Tim Monev akan bertemu dengan pimpinan UMM, mulai Rektor, Pembantu Rektor, dan BPH.  Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Tim Monev Internal UMM, para Kepala Biro, Direktorat, Lembaga, Badan dan UPT terkait, pertemuan dengan dosen dan staf, mahasiswa dan lain-lain.  Selain itu juga akan dilakukan peninjauan lapang terkait fasilitas yang sudah diadakan dengan sumber dana PHKI tersebut.  Pada hari kedua, akan dilakukan penutupan sekaligus wrap up oleh Tim Monev yang berupa paparan hasil monitoring berikut evaluasi dan rekomendasi terhadap pelaksanaan PHKI tahun anggaran 2011. 



Jadwal lengkap kegiatan Monev PHKI UMM tahun 2011 sebagai berikut:

HARI Pertama (Kamis, 20 Oktober 2011)

08.00-9.30

 

Pertemuan dengan Tim Monev Internal didahului dengan presentasi dari Tim Monevin mengenai hasil monev terhadap unit-unit pelaksana hibah

9.30-10.30

 

Pertemuan dengan Rektor, Pembantu Rektor I, II, III dan BPH didampingi dengan Tim Monev Internal

10.30-11.30

Pertemuan dengan Direktur DP2M, Kepala BPSDM, Kepala BKMA, Kepala Biro MAWA, BAU, Biro Keuangan, BAA dan Kepala Perpustakaan Pusat didampingi Tim Monevin, Kepala Infokom

11.30-12.30

ISHOMA

12.30-13.30

Staf DP2M, BPSDM, BKMA, Biro MAWA, BAU, Biro Keuangan, BAA dan Staf Perpustakaan Pusat didampingi Tim Monevin.

13.30-15.30

Pertemuan dengan Taskforce dan PiC. Pertemuan didahului dengan

presentasi dari Task Force didampingi Tim Monevin.

15.30-16.30

Pemeriksaan dokumen

HARI Kedua (Jum’at, 21 Oktober 2011)

08.00-09.00

Pengamatan fasilitas pada unit-unit terkait didampingi Tim Monevin

09.00-10.00

Pertemuan internal reviewer

10.00-11.00

Pertemuan penutup/wrap-up meeting (dihadiri oleh pimpinan

universitas, Dekan, Taskforce/PIC, Kajur Terkait).

11.00-12.30

SHOLAT JUM”AT

 

 
 

 



 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image