Lembaga Informasi dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Lembaga Informasi dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

UMM Bantu Kembangkan IT dan Perpustakaan Unmuh Malut (UMMU)

Author : Administrator | Sabtu, 29 Oktober 2011 13:07 WIB
Tim UMM sedang memaparkan SIM Kepegawaian kepada staf BAU UMMU

Sebagai perguruan tinggi pembina untuk PTM se-Indonesia Timur, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah banyak memberikan pembinaan riil.  Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan UMM adalah membantu Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) di Ternate dalam mengembangkan IT dan Perpustakaan.

Menindaklanjuti kunjungan rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP beberapa waktu lalu ke UMMU, kali ini mengirim empat orang dosen UMM untuk melakukan observasi dalam rangka pengembangan IT dan Perpustkaan di UMMU.  Mereka adalah: Ir. Suyatno, M.Si. (Kepala Lembaga Infokom), Prof. Dr. Dyah Roeswitawati, MS (kepala Perpustakaan), Drs. Rahmat Wijaya, MM (Kepala Divisi Sistem Informasi) dan M. Nasar, ST (Kepala Divisi jaringan).

“Kami diberi tugas oleh bapak rektor untuk terjun lamngsung ke UM Maluku Utara dalam rangka membantu mengembangkan IT dan Perpustakaan,”, kata Suyatno selaku ketua delegasi.

Tim observer Umm bekerja selama tiga hari, tanggal 24-26 Oktober 2011.  Tim observer secara resmi diterima oleh rektorat, yang terdiri dari rector UMMU, Kasman H Ahmad, Pembantu Rektor II, Kepala BAU, Bagian Perenacaan, dan lain-lain. 

Banyak temuan hasil observasi yang penting dilakukan oleh UMMU ke depan agar implementasi sistem informasi dan layanan IT menjadi lebih baik.  Selain itu juga perlu pembenahan terhadap perpustakaan, menyangkut pengelolaan, SDM dan sistem layanan.

“Semua temuan dan hasil rekomnedasi sudah kami sampaikan ke bapak rektor UMMU dan juga kepada bapak rector UMM.  Pihak UMMU akan segera merespon rekomendasi tersebut dengan segera melakukan rapat internal”, jelas Suyatno.  Untuk langkah selanjutnya, tim UMM akan menunggu pembicaraan lebih lanjut antara pimpinan UMM dengan pimpinan UMMU.

Universitas Muhammadiyah Maluku Utara yang berlokasi di Kota Ternate sangat potensia.  PTM ini berlokasi di bukit dengan pemandangan laut yang sangat indah.  Kampus ini berada di tengah-tengah antara kampus Univ. Khairun (PTN) dan satu lagi PTS.  Saat ini mahasiswa UMMU hampir 10.000 orang dengan jumlah maba tahun 2011 mencapai 2000.  Jumlah fakultas ada 7 (termasuk pascasarjana) dengan 17 Program Studi.  Sebagai PTM yang baru berdiri 10 tahun lalu, UMMU sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan, hal ini terbukti dengan keseluruhan prodi yang sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image