Lembaga Informasi dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Lembaga Informasi dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

UMM Memperoleh Apresiasi Bagus Dari Tim Monev PHKI

Author : Administrator | Jum'at, 21 Oktober 2011 15:53 WIB
Acara Wrap Up Monev PHKI UMM 2011 (infokom : 21-10-2011)

Hari kedua (Jum'at, 21/10/2011) monitoring dan evaluasi Program Hibah Kompetisi Berbasis Institusi (PHKI) oleh tim Monev DPT Dikti diisi dengan aktivitas tinjauan lapang dan diakhiri wrap up di hadapan seluruh sivitas akademika UMM.  Kegiatan evaluasi akhir (wrap up) dilakukan di Ruang Sidang Rektorat yang juga dihadiri oleh rector dan para pembantu rector, para dekan, kepala biro dan unit kerja terkait, dosen, mahasiswa dan juga taskforce PHKI UMM.

“Kami sangat mengapresiasi baik terhadap UMM yang telah mampu melaksanakan aktivitas-aktivitas pada PHKI dengan capaian hasil yang memuaskan”, kata Wisjnu Martani, salah seorang tim monev dari UGM.

Selanjutnya, anggota tim monev lain, Dr. Ir. Rujito Agus Soewignyo, memberi beberapa catatan positif terkait pelaksanaan PHKI UMM.  Sama seperti Wisjnu Martani, Rujito juga member apresiasi yang sangat baik pada UMM.  Menurut hasil monitoringnya, semua program sudah berjalan baik.  Catatan yang perlu diperhatikan adalah serapan dana yang diharapkan sudah 100% pada akhir Desember 2011.  Selain itu terkait dana sisa program, Rujito menyarankan agar dikembalikan ke Dikti dan disetor pada rekening yang betul.  “Sering terjadi salah kirim ke rekening direktorat lain, maka perlu hati-hati”, kata Rujito.

Prof. Dr. Zulkarnaen member catatan khusus pada pentingnya koordinasi yang lebih baik antara tim task force dan tim Monitoring dan Evaluasi Internal (Monevin) UMM.  “Kami berharap agar ke depan terjadi hubungan kerja yang lebih baik antara taskfoce dan monevin agar kinerja taskforce lebih sempurna”, demikian Zulkarnaen menyatakan.

Terakhir Prof. Suhubdy member beberapa catatan kecil tentang UMM pada umumnya dan PHKI pada khususnya.  “Kampus UMM luar biasa bagus.  Pak rector berhasil menyulap lahan di sepanjang sungai Brantas menjadi kampus yang sangat indah”, demikian kata Suhubdy.  Mengenai pelaksanaan PHKI, Subhudy menekankan program-program PHKI terkait IT agar dapat diimplementasiukan dengan baik serta berkesinambungan.  “Untuk Pak Rektor, saya menyarankan agar lebih memperhatikan tenaga yang mengelola database, karena ketrampilan itu tidak dapat dimilki sembarang orang.  Jadi perlu reward khusus sesuai mekanisme yang ada di UMM”, katanya.  Beliaua juga menyarankan agar simbol-simbol penghargaan yang diperoleh dari institusi luar kampus, seperti webometrics, 4ICU, QS-Star dan AKU dipublish pada seluruh bahan cetakan ataupun prospektur UMM.  “Ini penting,  karena dengan cara itu calon mahasiswa agar lebih tertarik masuk UMM”, katanya.

Di akhir acara, rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP menyatakan rasa terima kasih atas kehadiran tim Monev PHKI dari DPT Dikti.  Selain itu rektor juga akan menindaklanjuti segala saran yang diberikan tim Monev. “Kami akan menindaklanjuti saran-saran yang telah disampaikan bapak-bapak dan ibu tim monev, demi perbaikan pelaksanaan program PHKI.  Kami sangat komit terhadap PHKI, karena sudah ditetapkan Dirjen Dikti dengan pertimbangan yang matang sesuai dengan visi pendidikan tinggi”, sambut rektor.  (ytn).

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image