INT 03 – Integrasi Sistem Informasi

Detail Proses:

1. Unit kerja 1 dan 2 berdiskusi untuk saling berbagi informasi yang diperlukan.
2. Salah satu unit kerja mengajukan permohonan integrasi sistem informasi kepada Biro Infokom UMM dengan tembusan unit kerja terkait.
3. Biro Infokom UMM menanggapi surat permohonan integrasi sistem.
4. Setelah disetujui Kepala Biro Infokom UMM maka proses integrasi berlanjut dengan pembentukan tim integrasi.
5. Proses integrasi sistem informasi didampingi oleh unit kerja pemohon.
6. Pengujian integrasi sistem informasi dilakukan oleh tim dan unit kerja pemohon.
7. Implementasi sistem dilakukan tim dengan unit kerja terkait.

Aturan:

1. Unit kerja penyedia layanan sharing informasi telah mempunyai web service yang dibutuhkan, maka unit penyedia layanan sharing informasi memberikan WSDL kepada pengguna layanan melalui Biro Infokom UMM, unit penyedia mengembangkan web service sesuai rekomendasi Biro Infokom UMM.
2. Prioritas utama integrasi sistem informasi adalah menggunakan UMM Framework.
3. Jika sistem informasi yang ada belum menggunakan UMM Framework, maka secara bertahap akan dilakukan porting ke UMM Framework.

Kontak: 

Infokom UMM, Email : infokom@umm.ac.id | Telp. +62-341-464-318 Ext. 159 dan 178