INT 05-Pengajuan Sistem Informasi

Detail Proses:

1. Unit mengajukan permohonan pengembangan sistem informasi baru beserta SOP transaksi yang akan dibuat sistem.
2. System analyst dan programmer dari Biro Infokom UMM merumuskan struktur data dan alur program.
3. Programer melakukan coding (pemrograman) aplikasi.
4. System analist, programmer dan application support melakukan presentasi kepada unit yang meminta sistem informasi.
5. System analist, programmer, application support, operator unit dan data entry operator melakukan review dan testing sistem informasi yang telah dibuat.
6. Perbaikan sistem jika diperlukan dilakukan sesuai review dan masukan unit.
7. Unit dan Biro Infokom UMM melakukan sosialisasi ke pengguna jika diperlukan.

Aturan:

1. Semua pengajuan sistem informasi di unit kerja di bawah UMM, harus dikoordinasikan dengan Biro Infokom UMM.
2. Sistem informasi yang akan dbuat harus terintegrasi sistem informasi.
3. Sistem informasi yang akan dibuat harus menggunakan Framework yang telah disusun oleh tim pengembang sistem informasi yaitu UMM Framework.
4. Pengajuan sistem informasi harus dilengkapi dengan dokumen-dokumen antara lain : dokumen pengajuan, user requirement / kebutuhan pengguna, dan rencana pengembangan.

Kontak: 

Infokom UMM, Email : infokom@umm.ac.id | Telp. +62-341-464-318 Ext. 159 dan 178